Sabtu, 15 Desember 2012

Setelah Lulus sekolah atau Menamatkan Kuliah,Ingin Mendapat Pekerjaan Apa?





                Baiklah, selamat pagi siang malam blogwalker semua. Apa kabar? Oke kali ini saya akan mengangkat tema yang berhubungan dengan pekerjaan yang akan kita tekuni ketika kita sudah menamatkan sekolah atau lulus perkuliahan. Kira-kira, pekerjaan mana ya yang sehati dengan kita? Atau paling tidak hampir mendekati apa yang kita ingin. Dan tips-tips untuk mendapatkan pekerjaan itu juga akan disampaikan didalam blog ini. Semuanya akan dikupas secara cetar,secetar cutter.
  • ·         Pekerjaan pertama yaitu segala sesuatu yang berhubungan dengan tekhnik, mulai kepada pekerjaan yang berhubungan dengan arsitek, minyak dan gas, elektronik, menjadi peneliti dll. Seperti yang kita ketahui peluang seseorang yang memiliki keahlian dibidang teknik untuk bekerja itu sangat besar, ketika mereka baru menyelesaikan studi mereka, akan banyak perusahaan dibidang tekhnik yang akan menawakan pekerjaan dengan tawaran gaji yang bisa dibilang cukup besar, dan peluang untuk bekerja ke luar negeripun cukup besar karena kita tahu banyak sekali perusahaan asing yang mengincar anak-anak muda yang berbakat.Tips untuk mendapatkan pekerjaan ini adalah kuatkan ilmu anda pada seluruh bidang terutama bidang matematika, fisika dan kimia. Kemudian latihlah kemampuan anda untuk berimajinasi serta menggambar. Jangan lupa untuk melatih kemampuan ketelitian serta konsentrasi anda. 

  • Pekerjaan kedua adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan makhluk hidup. Pasti anda bisa menebak bukan pekerjaan mana saja yang berhubungan dengan makhluk hidup? Yup, pekerjaan dalam bentuk profesi seperti dokter,perawat,dosen dll. Atau menjadi peneliti, Aktivis lingkungan hidup, dll. Pekerjaan seperti ini relatif terhadap gaji yang kita dapat, tapi yang akan anda dapatkan dari pekerjaan ini adalah rasa kemanusiaan, kepuasan anda telah menyelamatkan dan menjadi penolong bagi makhluk hidup lainnya. Tips untuk mendapatkan pekerjaan ini adalah latih ingatan anda, latih ketelitian, jangan bosan untuk selalu mengingat dan mengingat karena pekerjaan ini nantinya akan berhubungan dengan seluruh mata pelajaran terutama biologi dan kimia.


  •  Pekerjaan ketiga adalah pekerjaan yang berhubungan dengan bahasa. Dengan bahasa, sebenarnya kita bisa mendapatkan bagian dari pekerjaan lain, tapi ada beberapa pekerjaan yang memang itu lahan khusus bagi orang yang memiliki bakat dalam bahasa yang pertama dalam profesi sebagai Duta Besar,MC,Aktor,Aktris,dll. Atau seperti menjadi translator,pemandu wisata,menjadi pengusaha dalam bimbel bahasa,dll.Jadi pada pekerjaan ini paling tidak kita harus menguasai 3 bahasa asing disamping bahasa negara kita sendiri.Tips untuk mendapatkan pekerjaan ini adalah tidak malu untuk mempraktekan bahasa secara langsung kepada orang lain, tidak bosan untuk mencari tahu perkembangan bahasa dan mempelajari bahasa asing yang lain.



·       
  • Pekerjaan keempat yang berhubungan dengan angka, kalau ini pasti anda sudah tau bahwa mata pelajaran yang paling diutamakan adalah matematika. Pekerjaan ini akan berhubungan kepada profesi seperti accounting, manager, pedagang, pengusaha, dll.Tips untuk mendapatkan pekerjaan ini adalah sangat diutamakan ketelitian dan sikap hati-hati, tidak gegabah, dan pintar didalam matematika.



Jadi sekian dulu yang dapat saya sampaikan mengenai pekerjaan yang akan kita geluti dikemudian hari.Semoga dapat saya tambah juga data dari post ini dikemudian hari. Jika ada salah kata mohon dimaafkan serta diberi saran dan kritik pada bagian komentar. Wassalam

0 komentar: