Selasa, 18 Desember 2012

Cara Menentukan Golongan Darah



                Haihaihai blogwalker semuaa, siapa yang belum tau golongan darahnya? Nah disini good-teenagers akan kasih tau cara menentukan darah kita berdasarkan sistem ABO karena diwilayah kita yaitu Indonesia, sistem ABO lebih dominan daripa sistem Rhesus.
                Oke, seperti yang kita ketahui golongan darah ada 4 yaitu A, B, AB, O. Bagaimana caranya menentukan apa golongan darah kita? Caranya adalah dengan menggunakan Antiserum A dan Antiserum B.
                Yang jelas kalau kita ingin menentukan golongan darah maka kita membutuhkan darah kita, untuk melakukan penyuntikan darah, suntiklah kepada orang yang ahli dalam bidang medis. Selanjutnya setelah darah kita diambil, maka darah kita akan dibagi menjadi 2 bagian yang bagian 1 akan ditetesi Antiserum A dan yang satu lagi akan ditetesi Antiserum B.
·         Ketika darah bagian yang ditetesi Antiserum A menggumpal dan darah yang ditetesi Antiserum B tidak menggumpal, maka kita memiliki golongan darah A.
·         Ketika bagian darah yang ditetesi Antiserum A tidak megalami penggumpalan dan bagian darah yang ditetesi Antiserum B mengalami penggumpalan maka kita memiliki golongan darah B.
·         Ketika Bagian darah yang ditetesi Antiserum A dan bagian darah yang ditetesi Antiserum B sama-sama menggumpal maka kita memiliki golongan darah AB.
·         Ketika Bagian darah yang ditetesi Antiserum A dan bagian darah yang ditetesi Antiserum B sama-sama tidak menggumpal maka kita memiliki golongan darah O.
Jadi itulah beberapa penggolongan darah kita berdasarkan sistem ABO. Lebih dan kurangnya good-teenagers mohon maaf. Kalau ada kesalahan bisa dikritik atau saran di kotak komentar.Wassalam.

0 komentar: